Selasa, 28 Januari 2014

Kegiatan PraktekKeterampilan Mengajar (PKM)


Kegiatan PraktekKeterampilan Mengajar (PKM)

Pratekketerampilan Mengajar di SMP Negeri 4 Sambangan, Sekolah SMP Negeri 4 sangat bersih satu sampuh pun tidak ada di sekitar sekolah dan kulit permen tidak ada.Murid-murid disana sangat hormat dan berbhakti kepada guru karena siapa pun yang datangke SMP Negeri 4 siswa selalu mengucapkan pangenjali Om Swastyastu , guru dan siapun harusmembalasnya dengan pengucapan Om Swastyastu. Padatanggal 31 juli 2013 penyerahan PKM didampingi Kepala Sekolah SMP Negeri  4 dan Dosen Pembimbing yang diwakili oleh Koordinator kampus I NyomanSuardika, Shg, M. Fil.H. Penulis pada tanggal 1 Agustus 2013 melakukan Observasi di kelas bersama guru pamong Dra. Ni Ketut Suastini selama 3 hari meliat cara guru pamong mengajar dikelas, setiapariseninmengikutiupacarabendera jam 07:00 sudahadadisekolah.
Padatanggal 5 Agustus 2013 penulisdan guru-guru mengikutirapatuntukpersiapanNgentegLinggihdanlomba KSPAN.Padatanggal 6 Agustus 2013 penulismengikutipersembahyangantilemdanmecarusertamapiuningsisekolah , ngayahpersiapanngenteglinggih 3 harimemasaksama guru-guru danmembantu yang lainnya. Harisabtubertepatandenganrahinan Sang HyangAjiSaraswati di SMP Negeri 4 melakukanupacaraNgentegLinggihmahasiswaterlibatlangsungdalamupacarangenteglinggih.Tanggal 16 Agustus 2013 mengikutirapatDalamrangkalomba KSPAN,mengajar di kelas IX B2 pertamamengajargerogidengansuasana yang barumurid-muridmengikuti proses pembelajarandenganbaik, tanggal 22 Agustusmengikutilomba KSPAN mahasiswaterlibatlangsungdalamlombamembantu guru untukmenyiapkankonsumsi .Mengajar di kelas IX B7 denganmateriSaptaTimiradikelasinisiswa yang laki-lakiributtidakmemperhatikan guru mengajarmalahmembuka forum di atas forum Surya danteman-temanyasehinggasangatsulitmelakukanpengelolankelassertamateri yang disampaikandipahaminya.
Mengajardikelas IX B4 membawakanmateritentangAwataramenceritakandariMatsyaAwatarasampaiKalkiAwatarasebagianmuridtidaksukabercerita, sebagaimuridapa yang  muridnyanakal-nakaljugaterutama yang laki-laki yang nakaldan yang ributterussajadideketinbiasanyamuridsepertiitukurangperhatian,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar